Senin, 25 September 2017

10 peraturan dan larangan aneh di Korea Utara

10 PERATURAN DAN LARANGAN PALING ANEH DI DUNIA DAN HANYA ADA DI NEGARA KOREA UTARA


10. Larangan menggunakan jeans 



aturan ini untuk melawan budaya barat di korea utara. Ditemukan oleh wartawan Bernama Rimjin-Gang, sebuah situs berita di korea utara yang didukung oleh Asia Press. menurut laporan media setempat, kawalan ketat terharap budaya barat merupakan bagian dari upaya rezim Kim Jong-Un untuk memberantas kapitalisme dari masyarakat korut itu sendiri. korea utara melarang keras penggunaan celana jeans dalam keseharian mereka. jeans yang berasal dari negara amerika serikat. Amerika adalah negera musuh bubuyutan Korea Utara. maka dari itu pemeritahan Korea Utara melarang keras penggunaan jeans dinegaranya. jika ketahuan setiap warga nya menggunakan, maka siap-siap lah nyawa taruhannya. untuk anda diluar korea utara yang ingin berjalan-jalan di Korut, saya sarankan si jangan pake celana jeans.


9.Dilarang Mengambil Photo Patung Kim il Sung Setengah Badan


Banyak tempat dinegara-negara yang memiliki peraturan cukup ketat tentang pengambilan di beberapa Zona tertentu, salah satu nya di negara Korea Utara.

Kim II Sung adalah pendiri Korea utara dan kakek nya Kim Jong Un dari pemimpin Korut saat ini. II Sung adalah figur yang sangat dipuja oleh Masyarakat di Korea Utara. Hal ini dikuatkan dengan fakta bahwa setelah kematiannya, posisi peminpin Korut Tidak diteruskan oleh siapapun sehingga posisi presiden secara pribadi tetap dipegang pleh Kim II Sung.

bagi turis yang berkunjung benar-benar disarankan menghormati patung tersebut dan tidak di Perbolehkan  mengambil foto setengah badan. 


8. Tidak diperbolehkan membawa ponsel bagi turis



Perlu anda tau, di negara Korut internet tidak dapat masuk ke Korea Utara dan mereka melarang wisatawan untuk membawa ponsel.

Ponsel akan disita untuk sementara waktu diperbatasan maupun dibandara dan akan dikembalikan disaat anda akan kembali kenegara asal anda.


7. Diharuskan menghormati pemimpin tertinggi mereka




Di Korea utara itu sendiri, anda harus memanggil Kim il sung dengan sebutan The Great Leader, Penggantinya Kim Jong-il dengan The Dear Leader, dan pemimpin saat ini Kim jong-Un dengan sebutan The Marshal.


6. Tidak diperbolehkan betingkah bebas


Bagi para wisatawan, perjalanan kenegara tesebut hanya di mungkinkan jika anda bergabung bersama tur yang dkontrol ketat didampingi oleh pemandu wisata di setiap detiknya. Anda tidak akan bisa pergi kemana pun tanpa kehadiran pemandu wisata. kalau anda ingin pergi jalan tanda pemandu wisata anda hanya boleh didalam hotel dan tidak boleh keluar dari dalam hotel.


5.Tidak boleh membaca Alkitab dari agama apapun

orang-orang Korut menyatakan gereja hanyala pajangan bagi warga asing dan wisatawan. 
menjadi orang kristen di Korea Utara sangatlah berbahaya, dan banyak orang kristen di korut sana yang hidupnya harus berakhir di kamp-kamp penjara aatau, dalam beberapa kasus yang pernah terungkap, orang kristen disana di eksekusi. Padahal dilihat dari sejarahnya, pemimpin Korea Utara berasal dari keluarga agamis. Presiden pendiri Korea utara Kim II-Sung adalah cucu dari seorang pendeta Protestan dan ibunya, kang Ban-sok adalah seorang Kristen yang taat dan selalu terlibat dalam penerjemah alkitab ke bahasa setempat.


gambar diatas merupakan buku tentang Encyclopedia.
Jika anda ketahuan tertangkap membaca alkitab, anda akan dihukum mati. dan hanya diperbolehkan membaca buku tentang encyclopedia.


4.Dilarang memotong rambut dengan model macam-macam



Jika tinggal di Korea Utara, jangan harap bisa tampil stylish sesuka hati. peraturan pemerintah hanya mengizinkan 28 model potongan rambut bagi para pria dan wanita, dan semuanya adalah potongan rambut pendek. makanya orang-orang disana sering memotong rambutnya secara rutin.

3. Hukuman 3 generasi



jika seseorang warna nya melakukan kesalahan, yang dihukum tidak hanya dirinya saja, melainkan seluruh anggota keluarganya juga turut dihukum hingga 3 generasi. artinya Kakek, nenek, si pembuat kesalahan, ayah dan ibu nya yang ikut menanggung beban hukuman si pembuat salah.


2. Pemilu dengan calon tunggal yang harus dipilih



Di korea utara juga menyelenggarkan pemilu setiap 5 tahun sekali untuk pemilihan presiden, uniknya hanya ada satu calon yang wajib dipilih oleh setiap warga, yaitu pemimpinnya saat itu Kim Jong-Un


1. Dilarang menonton drama dan film dari Korea Selatan

 


Di Korea Utara, melarang keras warganya untuk menonton film dan drama dari negara tetangganya. tidak tahu apa sebab pastinya. jika kedapatan warganya menonton tayangan dari Korea Selatan Maka ada dihukum mati.

untung di indonesia kagak yakan. kalo iya mungkin setengah dari seluruh masyarakat indonesia akan dihukum mati. :D 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 peraturan dan larangan aneh di Korea Utara

10 PERATURAN DAN LARANGAN PALING ANEH DI DUNIA DAN HANYA ADA DI NEGARA KOREA UTARA 10.  Larangan menggunakan jeans  aturan ini un...