Senin, 25 September 2017

Smartphone Bisa Bikin Punggung anda Membungkuk!

Bahaya!
Smartphone bisa bikin punggung anda Membungkuk! Kok bisa??



smartphone adalah salah satu barang yang sangat di butuhkan oleh semua kalangan masyarakat. dengan ada nya handphone, dengan mudahny kita bisa membantu anda dalam kehidupan anda sehari - hari dari ingin memesang sesuatu barang secara online , mau transfer uang dan lain sebagainya. smartphone sekarang bukan lagi hanya sebatas sebagai alat komunikasi.

Namun yang perlu anda ketahui, dari segala kemudahan yang di tawarkan smartphone bagi pengguna bisa membawa sebuah penyakit yang akan merusak tubuh anda. Menggunakan smarphone dengan postur yang salah bisa menyebabkan badan anda membungkuk.

Berikut ini salah postur dalam memakai Smartphone:

seorang physiotherapist asal Selandia Baru, Steve Ogust, melaporkan bahwa banyak pasien datang pada nya mengeluhkan tentang sakit leher dan punggung. dari hasil penelitiannya, semua pasien ini ternyata memiliki kesamaan, yakni sering bungkuk selama menggunakan smartphone. maka tak heran yang pada akhirnya dia menamai penyakit ini dengan nam "i-bulge"



berat rata - rata kepala kita adalah 4-5 kg. bisa di bayangkan jika kamu terus - menerus menatap layar smartphone dengan posisi menunduk selama 4 - 6 dalam sehari. Tentu saja leher dan punggung anda akan menjadi kaku karena harus menahan beban seberat itu. Kamu yang sering begitu pasti merasa nyaman membungkuk saat menatap layar smartphone kan? padahal jika kamu terus - menerus melakukan nya, maka akan merusak tulang belakang dan menyebabkan kebungkukan.


Dilansir oleh Brightside, jika kamu menunduk 30 derajat saat menggunakan smartphone, ini sama artinya dengan kamu membebani tulang belakang anda seberat 18kg. dan jika kamu membungkuk hingga 60 derajat, tulang belakang kamu seolah -olah di bebani berat 27kg. Tidak heran jika bisa menyebabkan kebungkukan.


Cara Mencegah Kebungkukan Karena Menggunakan Smartphone

Memang ini terlihat sepele ya. tapi siapa sangka jika ternyata Kesalahan Postur dalam menggunakan smartphone ini bisa berakibat sangat fatal buat anda. Agar tidak mengalami kebungkukan karena menggunakan smartphone, cobalah kamu lakukan langkah - langkah berikut ini:

Secara berkala, coba kamu tengokkan ke kiri dan ke kanan. Ini bertujuan agar otot - otot leher kamu regang dan santai.


Lakukan pijat ringan di bahu, Otot samping leher dan area diantara bahu.



Rentangkan tangan dan busungkan dada, lalu lakukan perengangan. Ini akan membantu tulang belakang anda menjadi rileks.

Saat menggunakan smartphone dalam waktu yang lama, coba tekankan dagu ke leher lali berikan pijatan kecil pada bahu anda.


Latihan yang saya berikan pada artikel di atas ini. kamu harus sadar bahwa sikapmu dalam menggunakan smartphone yang harus di perbarui. Jangan menganggap bahwa hal yang sepele itu tidak penting, karena jika kesalahan postur dalam menggunakan smartphone ini berlangsung dalam waktu yang lama. Bisa - bisa ini akan menyebabkan masalah serius pada kesehatan anda di kemudian hari.


Itulah informasi yang bisa saya bagikan kepada anda. semoga anda sadar akan bahaya ini dan anda bisa mencegahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 peraturan dan larangan aneh di Korea Utara

10 PERATURAN DAN LARANGAN PALING ANEH DI DUNIA DAN HANYA ADA DI NEGARA KOREA UTARA 10.  Larangan menggunakan jeans  aturan ini un...